WhatsApp Uji Fitur Cari Pesan Berdasarkan Tanggal

Nov 10, 2023

WhatsApp kabarnya sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat mencari pesan berdasarkan tanggal yang diinginkan.

Fitur ini pun menjadi salah satu peningkatan paling berguna yang diperoleh WhatsApp dalam beberapa bulan terakhir, karena mencari pesan di dalam percakapan di WhatsApp bisa jadi cukup merepotkan bagi kebanyakan pengguna.

Berdasarkan informasi dari WAbetaInfo, fitur ini telah tersedia untuk beberapa penguji beta di WhatsApp web 2.2348.50.

sebagaimana dilansir ITT SamMobile, dengan fitur ini, pengguna bisa mencari pesan yang telah dikirim dengan memilih tanggal dari kalender, lalu dapat menggulir pesan yang di kirim pada tanggal tersebut.

Seperti yang terlihat pada tangkapan layar di bawah ini, bilah pencarian memiliki ikon kalender baru yang jika ditekan akan menampilkan pilihan tanggal yang lengkap dengan opsi untuk mengubah tanggal, bulan, dan tahun.

Sayangnya, tampaknya untuk saat ini WhatsApp hanya menambahkan fungsionalitas pencarian berdasarkan tanggal pada versi web/PC, dan hanya untuk mereka yang menggunakan aplikasi beta. Namun, diharapkan nantinya fungsi ini juga akan ada di perangkat iOS dan Android.