Viral Wanita Sukses Pangkas BB 31 Kg meski Rutin Makan Nasi, Begini Kisahnya

Nov 10, 2023

Seorang wanita viral setelah membagikan kisahnya sukses memangkas berat badan hingga sebanyak 31 kg. Yang membuat banyak netizen terkejut, keberhasilan dietnya itu terjadi sembari wanita ini tetap rutin mengkonsumsi nasi putih, alias makanan yang seringkali dihindari oleh orang diet. Bukti bahwa nasi putih bukan 'musuh' diet?

Wanita tersebut adalah Mumpuni Diyah Islamey (33) atau yang kerap disapa sebagai Amey. Sebelum diet, bobot tubuh Amey mencapai 107 Kg. Namun berkat diet yang dijalaninnya sejak Januari 2023, Kini bobot tubuhnya mencapai 76 Kg. Perjalan dietnya pun tak bisa dibilang mudah, sebab Amey sempat mengalami gagal diet.

"Dulu diet selalu gagal karena kurang sabar dan konsisten. Banyak pantangan nggak boleh makan ini-itu, yang akhirnya berujung gagal, dan memutuskan di Januari mencoba diet santai bahwa diet merubah lifestyle, diet masih boleh makan dan minum apapun, diet harus enjoy-enjoy,"

"Sebelum menjalani diet sekarang sudah banyak coba segala jenis diet tapi ya selalu gagal. Karena nggak sabar prosesnya dan nggak konsiste juga," imbuh Amey.

Tetap Makan Nasi, yang Penting Porsinya Dijaga

Lebih lanjut Amey menjelaskan, semasa menjalani diet, Amey tetapi memakan nasi. Sebab meski sedang dalam berupaya menurunkan berat badan, asupan karbohidrat dari nasi. tetap diperlukan Artinya, tak berarti memakan nasik pasti 'bikin gendut'. Yang penting, perhatikan posri asupan nasi jangan sampai berlebihan.

"Aku makan dengan pola lima kali sehari, yang mana sarapan itu di jam 7 sampai 9, ada snack pagi jam 10 sampai 11, lunch 12 sampai 14, snack sore 15 sampai 16, dinner 18 sampai 19," tutur Amey.

"Makanan yang aku makan tentu wajib memenuhi kebutuhan semua nutrisi, dan wajib juga defisit kalori, karena 80 persen kunci utama keberhasilan turun BB itu ada di mengatur pola makan, 20 persen olahraga," pungkasnya.

Terakhir Amey menjelaskan, penting juga untuk memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Dalam hal ini, kebutuhan tubuh akan sayur, buah dan protein harus tercukupi sambari asupan karbohidrat dikurangi.

"Pelan-pelan membiasakan juga olahraga, walau sebatas jalan santai juga cukup, jangan stres, diet harus enjoy," pungkasnya.