Pengguna Instagram Bisa Matikan Status Tanda Baca di DM

Nov 10, 2023

Instagram memiliki fitur yang memberikan tanda status 'seen' atau 'dibaca' untuk pesan yang sudah terbaca di DM. Namun rupanya banyak pengguna yang risih bahkan merasa privasinya terganggu adanya fitur tersebut.

Kebanyakan pengguna memilih untuk mematikan data/Wi-Fi bahkan mengaktifkan mode pesawat untuk bisa membaca pesan tersebut tanpa harus terlihat sudah dibaca.

Nah, untuk mengatasi keluhan tersebut Instagram akan segera memiliki kemampuan untuk menonaktifkan status tanda pesan terbaca pada percakapan pesan langsung atau DM.

Melansir dari The Verge, Jumat (10/11/2023) melalui saluran Instagram Broadcast, CEO Meta Mark Zuckerberg dan Head of Instagram Adam Mosseri bahwa saat ini timnya sedang menguji coba fitur untuk menonaktifkan tanda terima pesan terbaca di DM Instagram.

Sementara Mosseri turut menyertakan gambar ini yang menunjukkan tombol tersebut dan seperti apa tampilannya saat digunakan nanti. Sayang, Zuck tidak memberikan informasi lebih detail kapan jadwal perilisan fitur tersebut untuk seluruh pengguna.