TKN Pastikan tidak benar bahwa Tuduhan Baliho Prabowo- Gibran Dipasang Kepolisian.

Nov 12, 2023

Tim Kampanye Nasional (TKN) yang menaungi pasangan Prabowo-Gibran memberikan klarifikasi terkait tuduhan keterlibatan anggota Polri dalam pemasangan baliho pasangan tersebut. Menurut TKN, dugaan praktik curang tersebut dianggap tidak mungkin dilakukan mengingat tingginya elektabilitas Prabowo Subianto.
Ketua Koordinator Strategis TKN, Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan bahwa elektabilitas Prabowo terus meningkat sejak sebelum berpasangan dengan Gibran. Pasangan tersebut juga mengalami peningkatan elektabilitas setelah resmi berpasangan, yang menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap keduanya.
"Dengan demikian, tidak mungkin Prabowo-Gibran melakukan kecurangan dengan meminta aparat kepolisian untuk memasang baliho seperti yang dituduhkan. Hal tersebut hanya tuduhan dari pihak tertentu," ungkap Dasco.
Ia menegaskan bahwa TKN saat ini berfokus pada kerja nyata dan mendekati masyarakat dengan program kerja Prabowo-Gibran untuk kemajuan negara Indonesia. Dasco juga mengajak semua pihak untuk menjalani kontestasi politik secara cerdas demi Pemilu 2024 yang damai.
"Kami menghimbau kepada semua pihak untuk bekerja dengan cerdas dan cermat, serta menekankan bahwa pasangan ini berkomitmen untuk memajukan negara dengan program-program yang diusung. Kami juga mengajak untuk menjaga suasana pemilu agar tetap kondusif dan damai," pungkasnya.