Ketua Forum RT RW Kediri Menegaskan Tidak Mendukung Pasangan FREN, Tetap Netral di Pilkada

Ags 31, 2024

KEDIRI – Azis Mashudi, Ketua Forum RT/RW Kota Kediri, mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak memberikan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri, Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadya Suwono (FREN). Klarifikasi ini disampaikan setelah Azis menghadiri acara deklarasi pasangan FREN di Taman Memorial Park pada 22 Agustus 2024 sebagai tamu undangan.

Menurut Azis, undangan tersebut diberikan oleh Mas Tejo, staf dari mantan Wali Kota Abdullah Abu Bakar. Ia menegaskan bahwa Forum RT/RW akan tetap menjaga sikap netral dalam Pilkada 2024 dan tidak akan mengarahkan anggotanya untuk mendukung calon tertentu. Kehadirannya di acara deklarasi itu tidak bisa dianggap sebagai bentuk dukungan politik.

Acara deklarasi juga dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat yang hadir sebagai tamu undangan, sama seperti Azis. Forum RT/RW berkomitmen untuk menjaga netralitas dan tidak mempengaruhi keputusan politik warga selama Pilkada.

Azis juga menyoroti kebutuhan untuk meningkatkan honorarium bagi Ketua RT dan RW, mengingat beban kerja yang mereka tanggung saat ini. Ia berharap agar APBD Kota Kediri dapat memperhatikan dan meningkatkan anggaran untuk kebutuhan ini.

Selain itu, Azis berharap agar program Prodamas, yang telah menjadi program andalan di Kota Kediri, dapat diteruskan oleh pemimpin yang baru, karena program ini dianggap sangat penting untuk kemajuan kota.