Relawan sebelumnya yang mendukung Ganjar di Jawa Tengah beralih untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Nov 26, 2023

Beberapa mantan relawan yang sebelumnya mendukung Ganjar di Jawa Tengah beralih mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024. Mereka melihat bahwa pasangan Prabowo-Gibran memiliki kapabilitas untuk meneruskan visi pembangunan Indonesia Emas.

"Kami mencabut dukungan dari Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Kabupaten Sragen dan memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk posisi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029," ungkap Koordinator dan mantan Ketua Relawan GP Mania Sragen, Harnomo Pitu, dalam pernyataannya pada hari Minggu (26/11/2023).

Harnomo menganggap bahwa Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang dapat melaksanakan program-program pro rakyat yang telah diinisiasi oleh Presiden Jokowi. Selain itu, menurutnya, Prabowo-Gibran merupakan tandem kepemimpinan yang optimal dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Kami, sebagai relawan yang sebelumnya mendukung Ganjar, sejalan dengan dukungan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka dalam meneruskan upaya memajukan kesejahteraan rakyat sesuai dengan visi pembangunan maju Indonesia Emas," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Prabowo-Gibran adalah pasangan yang sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah. Hal ini terbukti dengan banyaknya program pro rakyat yang akan dijalankan oleh pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju tersebut.

Prabowo-Gibran akan menguatkan program kartu tani dalam sektor pertanian. Selain fokus pada pertanian, mereka juga akan mengedepankan Kartu Indonesia Sehat di sektor kesehatan dan Koperasi Garudayaksa Nusantara untuk kemajuan UMKM. Ini membuatnya percaya bahwa Prabowo-Gibran adalah pemimpin yang sangat memperhatikan dan peduli pada golongan masyarakat bawah.

"Kami bekerja bersama masyarakat secara kolektif untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden 2024-2029, untuk meneruskan perjalanan yang dimulai oleh Bapak Jokowi, dengan semangat gotong royong, keharmonisan, dan sesuai dengan prinsip-prinsip Pancasila dan Undang-Undang Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya dengan tegas.