Rektor STIES: Pilihan 3 Calon Adalah Terbaik, Mudah-mudahan Pemilu Lancar

Feb 03, 2024

Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta, Sunarto Istianto, mengungkapkan penghargaannya terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode. Sunarto menyatakan bahwa Jokowi telah mencapai kemajuan yang signifikan, terutama dalam sektor pembangunan.

"Saya ingin menyampaikan apa yang saya rasakan, alami, prediksikan, bahwa presiden kita, Pak Joko Widodo, selama hampir dua periode ini telah mencapai kemajuan yang luar biasa. Banyak negara lain mengakui prestasinya dalam membangun baik secara fisik maupun dalam pembangunan lainnya," kata Sunarto dalam keterangan video pada Jumat, 2 Februari 2024.

"Saya dengan mata kepala sendiri melihat bahwa Pak Jokowi adalah orang dari Solo yang juga memperhatikan daerah termasuk Solo," tambahnya.

Sunarto berharap pemimpin yang terpilih dalam Pemilu 2024 dapat mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan manusia Indonesia. Ia juga berharap pemimpin yang terpilih dapat memajukan Indonesia.

"Dan seiring dengan berakhirnya masa jabatannya serta pemeriksaan berlangsung pada tanggal 14 Februari, kami berharap agar semua pemilih memilih pemimpin-pemimpin yang dapat mengembangkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia Indonesia lebih baik dari sebelumnya," ujar Sunarto.

Sunarto menyebutkan bahwa tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bersaing dalam Pilpres 2024 adalah pemimpin terbaik yang dapat meneruskan perjuangan Presiden Jokowi. Ia juga berharap agar pemilu berjalan lancar dan aman.

"Semoga pemilih siap berpartisipasi dan memilih calon terbaik. Tiga pasangan calon merupakan pilihan terbaik untuk meneruskan progres yang telah dicapai oleh Presiden Jokowi," katanya.