Ratusan Komunitas PKL di Kota Surabaya Labuhkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Feb 03, 2024

Sejumlah besar anggota Komunitas Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kelurahan Balas Klumprik, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, secara resmi menunjukkan kesetiaan dan dukungan mereka terhadap pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024.

Bukan hanya di Balas Klumprik, pada saat yang sama, anggota Komunitas Pemuda Milenial di Kelurahan Jajar Tunggal juga melakukan tindakan serupa. Sementara itu, relawan warga Kelurahan Babatan yang dipimpin oleh Puji Handoko juga melakukan deklarasi dukungan secara mandiri, dipicu oleh kesetiaan mereka terhadap pasangan calon nomor 02.

Pada Kamis, tanggal 25 Januari 2024, pukul 21.25 WIB, dalam pernyataan resmi mereka, komunitas pedagang kaki lima tersebut mengekspresikan kesatuan dan keyakinan mereka terhadap visi serta misi Pasangan Calon 02.

Pada acara deklarasi tersebut, berbagai anggota masyarakat turut hadir dan dipimpin oleh Tri Iswanto, tokoh kunci dalam komunitas pedagang kaki lima di Kelurahan Balas Klumprik. Tri Iswanto mengungkapkan aspirasi tinggi dari komunitas terkait perubahan dan kemajuan yang diharapkan dapat dilakukan oleh Prabowo-Gibran.

Tindakan dukungan ini bukan hanya mencerminkan solidaritas dan kekuatan yang dimiliki oleh warga Kelurahan Balas Klumprik, melainkan juga menunjukkan keyakinan mereka terhadap kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Meraih kemenangan dalam satu putaran bukan hanya menjadi tujuan politik, tetapi juga merupakan simbol dari aspirasi dan harapan rakyat akan masa depan yang lebih baik," kata dia.

Harapannya, deklarasi ini akan memulai serangkaian dukungan yang terus mengalir dari berbagai segmen masyarakat di Kota Surabaya. Dengan semangat dan kesetiaan yang diperlihatkan oleh komunitas pedagang kaki lima, momen Pemilihan Umum 2024 diharapkan menjadi pesta demokrasi yang dinamis dan penuh semangat.

Pernyataan dukungan yang diberikan oleh komunitas PKL dan berbagai elemen di tiga kelurahan secara independen ini diharapkan akan menjadi pemicu semangat dan perbaikan strategi guna mendapatkan dukungan yang lebih luas dari masyarakat. Fokusnya khusus ditujukan pada pasangan calon nomor 02, Prabowo-Gibran, di Kota Surabaya.