Prabowo menyampaikan visi-misinya dan memohon doa restu dari para kyai di Pondok Pesantren Langitan.

Nov 26, 2023

Di Pondok Pesantren Langitan, Widang, Tuban, terjadi pertemuan rahasia antara ulama dari wilayah Pantura Raya dengan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang berlangsung selama dua jam. Pada kesempatan tersebut, para kyai mendengarkan penjelasan visi dan misi yang disampaikan oleh Prabowo.

Menurut KH Mutawakil Alallah sebagai juru bicara pertemuan para kiai senior, visi dan misi yang diungkapkan oleh Prabowo di hadapan ulama-ulama sangatlah sesuai dan relevan.

Kiai Muttawakil menyatakan bahwa berdasarkan visi dan misi yang diungkapkan oleh Pak Prabowo sebelumnya, hal tersebut sangatlah sesuai sebagai misi yang baik untuk diperjuangkan oleh para ulama.

Para kiai yang turut hadir dalam pertemuan tersebut juga memberikan doa untuk Prabowo, terutama karena saat ini Prabowo maju sebagai calon Presiden.

Dia menjelaskan bahwa doa-doa diberikan karena permintaan langsung dari Pak Prabowo. Sudah menjadi kebiasaan bagi Prabowo, sejak menjadi prajurit dan taruna, untuk selalu mencari petunjuk dan bimbingan dari para kiai saat menghadapi situasi genting atau persoalan bangsa. Sekarang, dalam pencalonannya sebagai presiden, dia meminta doa dari para kiai dan mengharapkan berkah dari mereka.

KH Ubaidilah Faqih menjelaskan bahwa pertemuan tersebut hanyalah sebagai bagian dari kegiatan silaturahim. Dia menegaskan bahwa hal-hal lain akan dibahas nanti di waktu yang tepat.

Pada Minggu (26/11/2023) pukul 15.00 WIB, menurut pantauan detikJatim, Prabowo meninggalkan rumah KH Ubaidilah Faqih dengan pengawalan yang ketat. Ia kemudian menuju kendaraannya.