Prabowo-Gibran Dapat Dukungan dari Gus Ali Ponpes Bumi Shalawat

Feb 01, 2024

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mendapatkan dukungan dari KH Agoes Ali Masyhuri, yang juga dikenal sebagai Gus Ali, selaku pemimpin Pondok Pesantren Bumi Shalawat di Sidoarjo. Dukungan tersebut secara resmi diumumkan oleh Gus Ali dalam sebuah acara selawatan yang juga menjadi momen deklarasi mendukung Prabowo-Gibran.

Acara deklarasi dengan tema 'Nderek Kyai' yang mendukung Prabowo-Gibran diselenggarakan di area Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo. Anak dari Gus Ali, yakni Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Ali, serta menantunya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani, turut hadir dalam acara tersebut.

Pada pukul 16.20 WIB, tim pemantau di lokasi melaporkan bahwa kompleks Pesantren Bumi Shalawat dipadati oleh santri dan warga yang hadir. Meskipun cuaca sedang gerimis, ribuan orang tetap memenuhi acara tersebut. Para peserta acara mengenakan kaos berwarna putih yang mencantumkan tulisan "Prabowo-Gibran Gemoy, Nderek Abah Kyai Ali".

Di hadapan sejumlah besar santri yang hadir, KH Aria Muhammad atau Gus Aria, sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo, mengumumkan ikrar dukungan untuk Prabowo-Gibran.

"Kami, sebagai santri, dengan tekad yang kuat... Kami berkomitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran... Semoga Allah SWT memberikan ridho kepada kami. Allahumma Sholi Ala Muhammad," seru Gus Aria.