Polres Malang meningkatkan kerjasama dengan KPU dan Bawaslu untuk menciptakan suasana pemilihan umum yang damai

Nov 10, 2023

Polres Malang secara aktif memperkuat kerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang untuk menjaga stabilitas dan kelancaran Pemilu 2024. Pimpinan Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Malang, AKP Agnis Juwita, memimpin kunjungan ke KPU dan Bawaslu pada hari ini.

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan utama mempererat hubungan antara Polres Malang dengan penyelenggara pemilu, bertujuan menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu 2024. Agnis menyampaikan bahwa kehadiran Polres Malang sebagai kekuatan keamanan diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi Pemilu.

"Dalam mengawal jalannya pemilu yang netral, adil, jujur, dan transparan, kami bersedia memberikan dukungan penuh untuk kelancaran setiap tahapan Pemilu serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses berlangsung," tegas Agnis kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Agnis juga menyampaikan pamit karena akan pindah tugas ke Polda Sumatera Utara, sambil mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama bertugas di Polres Malang.

Isnawan Ardiansyah, penanggung jawab publikasi KPU Kabupaten Malang, menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengapresiasi komitmen Polres Malang dalam mendukung kelancaran proses Pemilu dan berterima kasih atas peran aktif mereka dalam menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan Pemilu.

"Kami berharap sinergi ini terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan bersama," ucap Isnawan.

Kunjungan silaturahmi ini diakhiri dengan harapan agar hubungan yang sudah terjalin baik antara Polres Malang, KPU, dan Bawaslu Kabupaten Malang dapat terus ditingkatkan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Pemilu yang transparan dan demokratis.