Pemberitaan tentang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diinstruksikan untuk memilih calon presiden dan partai politik tertentu, dengan klaim menerima arahan dari Bupati Boyolali, menjadi viral

Nov 17, 2023

Sebuah video yang mencuat di media sosial menampilkan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengungkapkan bahwa dia diarahkan untuk memilih pasangan calon presiden dan partai politik tertentu dalam Pemilu 2024. Dalam rekaman berdurasi 1 menit 45 detik, seorang perempuan yang mengenakan pakaian dinas harian (PDH) berwarna khaki dari Boyolali bercerita bahwa dia mendapatkan arahan tersebut dari seorang bupati. Dalam percakapan menggunakan bahasa Jawa yang bercampur dengan bahasa Indonesia, perempuan tersebut mengungkapkan pengalamannya sambil makan bakso.

Bupati Boyolali, Mohammad Said Hidayat, saat dimintai konfirmasi terkait video tersebut, membantah memberikan arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memilih pasangan calon presiden dan partai politik tertentu. Dia menegaskan bahwa tidak pernah memberikan perintah semacam itu dan mengimbau agar Pemilu 2024 disukseskan dengan cara yang baik. Said juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam konteks pelaksanaan pemilu mendatang.