Detik-detik Paguyuban ASN Desa Nglembu Bubar Usai Viral Kepentingan Pilpres, Kompak Balikin Duit!

Nov 21, 2023

Paguyuban Aparatur Sipil Negara (ASN) di Desa Nglembu, Boyolali, Jawa Tengah, akhirnya secara resmi dibubarkan setelah muncul dugaan keterlibatan dalam kepentingan Pilpres 2024. Keputusan ini diyakini sebagai dampak dari viralnya isu tersebut, yang menunjukkan keterlibatan dalam mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Selain itu, pengurus paguyuban ASN Desa Nglembu juga mengembalikan uang iuran anggota sebagai tindak lanjut dari kontroversi terkait Pilpres 2024. Kejadian ini menjadi perbincangan luas setelah videonya diunggah oleh akun X @PartaiSocmed belum lama ini.

"Masih ingat pengarahan ASN dan penarikan iuran ASN di Desa Nglembu Boyolali utk kepentingan pilpres yg kami posting tempo hari? Gara2 terbongkar itu akhirnya sore tadi paguyubannya dibubarkan dan uang para ASN dikembalikan. Ayo ASN daerah lain jangan takut bersuara!" bunyi keterangan akun @PartaiSocmed.

Dalam rekaman video yang tersebar, seorang pria yang diduga sebagai ketua pengurus paguyuban menyatakan bahwa tindakan tersebut mencerminkan kesepakatan yang diambil secara bersama-sama oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Desa Nglembu.

"Kita menyikapi politik hari ini sampai selesainya pemilu kita ASN Desa Nglembu menyatakan berada diposisi netral. Kita berada dikoridor Undang Undang ASN," Pungkasnya.