BUBRAH! Anies disebut Gak Bisa Kerja oleh Budayawan, Anak Baru Keluar Sekolah Mau jadi Presiden

Des 01, 2023

Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini sedang menjadi calon Presiden dengan nomor urut satu. Anies disandingkan dengan Cak Imin. Mereka didukung oleh koalisi perubahan yang terdiri dari 3 partai di DPR RI yaitu NasDem, PKB, dan PKS. Tanpa disangka-sangka kabar ini membuat Kinerja Anies dipenuhi oleh kritik sejumlah pihak.

Pasalnya beberapa saat yang lalu, kritik ini datang dari salah satu budayawan, Mohamad Sobary. Budayawan ini menyebutkan bahawa Anies ‘gak bisa kerja’ serta mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI jakarta ini ‘Murni Anak baru keluar Sekolah’.

Hal ini disampaikan Mohamad Sobary pada wawancaranya dengan ahli hukum tata negara dan pengamat politik Refly Harun di kanal Youtube Miliknya.

Menurut Mohamad Sobary, Anies itu seperti anak sekolah yang baru lulus, perlu banyak belajar sebelum mencalonkan diri jadi Presiden RI. Dia juga mempertanyakan karya ilmiah milik Anies Baswedan yang nyaris tidak pernah terdengar padahal Anies adalah seorang akademisi.

“Sekolah baru keluar dari Amerika, belum pernah menulis proposal untuk pengembangan masyarakat, untuk menaikkan, apa namanya, income generating, untuk public education, gak ada, gak ada,” tutur Mohamad Sobary saat berbincang dengan Refly harun pada Rabu (4/5/2022).

“Dia murni anak baru keluar sekolah. Jadi apa? Influential kepada siapa? Bohong bagi saya, marah saya mendengar itu,” pungkasnya.

“Kalau kita berbicara secara dingin, dia anak buah saya dan tidak pandai bekerja. Anak buah saya di Partnership for Governance Reform,” ucap Mohamad Sobary.

“Bagi saya, kalau seseorang begitu mati-matian untuk mencapai cita-cita politik, ahli-ahli agama bilang, kalau begitulah watak manusia, Tuhan boleh mengizinkan barangkali, tapi Tuhan tidak akan membimbing dia (Anies) lebih lanjut,” kata budayawan yang menyebut Anies ‘gak bisa kerja’.