All Out Menangkan Prabowo-Gibran, Khofifah Sudah Japri Nusron Wahid

Jan 10, 2024

Khofifah Indar Parawansa secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024. Khofifah berkomitmen sepenuhnya untuk memenangkan Prabowo-Gibran dengan segala upaya yang dia miliki.

Khofifah menyatakan telah berkomunikasi dengan Nusron Wahid, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) dari pasangan Prabowo-Gibran, untuk menyatakan keinginannya bergabung dalam upaya memenangkan pasangan calon nomor 02.

"Saya hari ini berkomunikasi dengan Mas Nusron Wahid sebagai Sekretaris TKN. Saya menyampaikan bahwa saya telah kembali dari umrah. Sesuai komitmen saya sebelumnya, saya bersedia bergabung di dalam TKN tanpa mengambil posisi sebagai ketua, tetapi sebagai pembina, pengarah, atau penasihat," kata Khofifah di VVIP Juanda pada Rabu (10/1/2024).

"Harapannya, saya dapat bergabung dalam tim TKN," tambah Khofifah.

Khofifah menyatakan bahwa dia juga menantikan perubahan terkait struktur TKN yang saat ini sedang diajukan kepada KPU.

"Jadi, revisi tersebut akan disampaikan langsung ke KPU pusat, dan saya mengharapkan untuk dimasukkan sebagai juru kampanye nasional. Saya memiliki hubungan yang cukup lama dengan Mas Nusron, sebagai sekretaris TKN, beliau akan mengkomunikasikan revisi ini kepada KPU pusat. Kemungkinan besar pengumuman resmi oleh TKN akan dilakukan besok, karena pengumuman itu menjadi kewenangan TKN," tambahnya.

Khofifah juga menegaskan bahwa dia siap menjadi juru kampanye nasional untuk melakukan perjalanan keliling demi mendukung kemenangan Prabowo-Gibran.

"Saya bersedia menjadi juru kampanye nasional dan siap bergabung dalam TKN. Saya akan mematuhi regulasi yang berlaku, sebagaimana contohnya hari ini Mas Emil yang mendampingi Gibran sedang cuti. Saya akan patuh pada aturan yang ada karena saya masih memegang jabatan sebagai kepala daerah," ungkapnya.