Abuya Muhtadi meminta dukungan untuk Gibran dalam Pemilihan Presiden tahun 2024

Des 02, 2023

Abuya Muhtadi, seorang ulama karismatik dari Pandeglang, Banten, yang dikenal sebagai KH Ahmad Muhtadi Dimyati, telah menegaskan dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden 2024.

Abuya juga mengajak semua masyarakat Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, untuk turut memberikan dukungan kepada calon wakil presiden nomor urut dua ini.

Ulama berkarisma tersebut menyampaikan dukungan dan ajakannya melalui sebuah video yang diterima oleh wartawan pada hari Sabtu, tanggal 2 Desember.

"Saya, KH Ahmad Muhtadi Dimyati dari Pandeglang, Banten, mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk memberikan dukungan kepada Mas Gibran. Saya turut serta membantu dan mendukungnya," ujar Abuya Muhtadi.

Abuya Muhtadi juga mengajak serta berharap semua segmen masyarakat turut membantu Gibran dalam proses kontes demokrasi ini.

"Silakan, dari Sabang hingga Merauke, saya harap Mas Gibran dapat dibantu oleh seluruh lapisan masyarakat. Ini sangat diharapkan," katanya.

Gibran akan menjadi calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto, yang menjabat sebagai Ketua Umum Gerindra.

Sekarang, Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, tengah melakukan kampanye di wilayah Banten.

Minggu besok, tanggal 3 Desember, ada rencana pertemuan antara Prabowo dan Abuya Muhtadi untuk berkomunikasi dan berbagi silaturahmi.